175 Lolos Ikuti Calon Anggota PPK Kabupaten Batang Lolos Tes Wawancara, KPU Batang: Diambil Hanya 10 Besar

- 12 Mei 2024, 07:39 WIB
175 Lolos Ikuti Calon Anggota PPK Kabupaten Batang Lolos Tes Wawancara, KPU Batang: Diambil Hanya 10 Besar
175 Lolos Ikuti Calon Anggota PPK Kabupaten Batang Lolos Tes Wawancara, KPU Batang: Diambil Hanya 10 Besar /Verdy/Pemkab Batang

 

 

KABAR BATANG - Tahapan proses perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih terus berlangsung di KPU Kabupaten Batang. Dari 199 peserta sebelumnya, 175 diantaranya dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara 11-13 Mei 2024.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Batang Khikmatun mengatakan, dari tiap kecamatan diambil rata-rata 15 orang untuk mengikuti tes wawancara. Nantinya mereka akan diambil dalam 10 besar, untuk membantu proses Pilkada.

“10 orang itu nantinya, 5 orang jadi PPK dan 5 orang lainnya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW). Mereka bisa menggantikan Jika terjadi sesuatu yang tidak memungkinkan untuk bertugas,” katanya, saat ditemui di ruang seleksi KPU Batang, Kabupaten Batang, Sabtu 11 Mei 2024 dikutip dari laman Pemkab Batang.

Baca Juga: TMMD Kodim 0736/Batang Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Warga Permudah Aksesibilitas Warga

Beberapa pertanyaan yang diajukan saat wawancara antara lain: pengetahuan seputar kepemiluan, regulasi kepemiluan, komitmen terhadap jajaran KPU, integritas dan pengalaman dalam berorganisasi agar mampu membantu masyarakat selama proses pemungutan suara.

“Yang terpenting calon PPK benar-benar steril dari kepengurusan organisasi kepartaian, misalnya di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan sebagainya,” jelasnya.

Nantinya akan ada 75 anggota PPK yang dinyatakan lolos untuk dilantik 16 Mei mendatang. Dari hasil pendaftar, 60 persen adalah mereka yang pernah menjadi anggota PPK dan 40 persen lainnya adalah pendaftar baru.

Baca Juga: Fokus Stunting di Kabupaten Batang, Pemkab Serukan Peningkatan Pelayanan di Puskesmas dan RSUD

Halaman:

Editor: Verdy

Sumber: Pemkab Batang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah