KPU Batang Ingatkan PPK agar Jaga Integritas Cegah Sengketa Pilkada

- 18 Mei 2024, 19:15 WIB
KPU Batang Ingatkan PPK agar Jaga Integritas Cegah Sengketa Pilkada
KPU Batang Ingatkan PPK agar Jaga Integritas Cegah Sengketa Pilkada /Verdy/Pemkab Batang

KABARBATANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Susanto Waluyo, mengingatkan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas mereka sebagai upaya pencegahan terhadap potensi sengketa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Meskipun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislator 2024 tidak ada sengketa yang terjadi, integritas PPK tetap harus dijaga untuk Pilkada mendatang.

Susanto Waluyo menekankan bahwa seluruh anggota PPK harus menaati pakta integritas dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan Perketat Uji Kelaikan Bus Cegah Kecelakaan

"Hal ini penting agar pelaksanaan pemilihan pasangan calon gubernur maupun bupati/wali kota dapat berlangsung lancar dan aman," katanya di Batang, Kamis.

Setelah melantik panitia pemilihan kecamatan pada Kamis (16/5), KPU Kabupaten Batang akan mengadakan seleksi tertulis untuk anggota panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa dan kelurahan pada Jumat (17/5).

Susanto mengingatkan anggota PPK untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan menjaga integritas mereka.

Baca Juga: Polres Purbalingga Lakukan Pemeriksaan Kelaikan Bus Angkutan Umum dan Pariwisata

Selain itu, Susanto juga mendorong anggota PPK untuk berkoordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan guna menunjang kinerja selama menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

"Kami berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung aman dan tertib seperti pada Pilpres maupun pemilihan calon legislator. Ini penting untuk menjaga situasi daerah tetap kondusif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah