Luar Biasa, 102 Mobil Hias akan Meriahkan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Solo

- 12 Mei 2024, 19:37 WIB
Luar Biasa, 102 Mobil Hias akan Meriahkan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Solo
Luar Biasa, 102 Mobil Hias akan Meriahkan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK di Solo /Verdy/Pemprov Jawa Tengah

KABAR BATANG – Solo akan menjadi tuan rumah HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, pada 15-18 Mei 2024 mendatang.Kepastian tersebut setelah ketua Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), yang juga Ketua Umum TP PKK, Tri Suswati Tito Karnavian, pada Minggu 12 Mei 2024 mengadakan jumpa awak media.

Kepada para wartawan ia menjelaskan, HKG PKK dan HUT Dekranas dikemas dalam satu ajang. berpengalaman dari penyelenggaraan event yang sama di Medan tahun lalu.

“Jateng mudah untuk dicapai, transportasi ke tempat lancar, fasilitas hotel juga memadai, juga banyak tempat wisata lainnya. Kota Solo siap juga untuk menyelenggarakan, dan berkolaborasi, sehingga kami menunjuk Solo sebagai tuan rumah,” ujar Tri Tito,seperti dikutip dari laman Pemprov Jateng.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Solo, Tenda Pedagang di Tirtonadi Ambruk

Ia menyebut, gelaran itu juga untuk mendongkrak penjualan produk kriya warisan bangsa, yang sempat terimbas Covid-19. Karenanya, HUT Dekranas 2024 mengambil tema, “Tumbuh Bersama Memajukan Warisan Bangsa”.

Terkait HKG ke 52 PKK, Tri Tito membeberkan, akan ada sejumlah lomba yang digelar. Pesertanya, perwakilan kader PKK dari seluruh provinsi, yang dipusatkan di kompleks Balekambang, Surakarta.

Pada even tersebut akan menampilkan berbagai acara, mulai lomba antar kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: 11 Pelaku Tawuran di Kadipiro Solo Ditangkap Polisi

Kemudian untuk ekspo kerajinan kriya akan dipusatkan di area Pemedan, Pura Mangkunegaran. Terdapat 257 booth UKM kriya dari seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Verdy

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah