Obor Api Abadi Mrapen Diberangkatkan dari Semarang Menuju Lokasi Rakernas V PDIP

- 18 Mei 2024, 17:20 WIB
Obor api abadi Mrapen diberangkatkan menuju lokasi Rakernas V PDIP dari Semarang
Obor api abadi Mrapen diberangkatkan menuju lokasi Rakernas V PDIP dari Semarang /Eko Wahyu/

KABARBATANG - Obor api abadi Mrapen, simbol perjuangan PDIP, diberangkatkan dari Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang menuju lokasi Rakernas V PDIP di Jakarta.

Keberangkatan obor ini pada Sabtu pagi melibatkan sejumlah pelari dan disaksikan oleh pengurus, kader, serta simpatisan PDIP dari berbagai daerah di Kota Semarang.

Obor tersebut sempat menginap semalam di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah setelah perjalanan dari Mrapen, Kabupaten Grobogan.

Baca Juga: Kasus Perundungan Viral Siswa SMP di Bojonggede, Polresta Depok Hadirkan 14 Saksi Termasuk Korban

Tokoh-tokoh PDIP yang turut melepas keberangkatan obor meliputi Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Wali Kota Semarang Hevearita G.Rahayu, serta Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman.

Menurut Agustina Wilujeng, obor api abadi Mrapen akan singgah di 11 kantor DPC PDIP di wilayah Jawa Tengah sebelum akhirnya tiba di Jakarta.

"Selanjutnya akan singgah ke kantor DPC PDIP Kendal," katanya. Obor ini akan melintasi tiga provinsi selama perjalanannya ke Jakarta, di mana akan digunakan dalam pelaksanaan Rakernas V PDIP yang berlangsung dari 24 hingga 26 Mei 2024.

Baca Juga: Kasus Narkoba Aktor Preman Pensiun Epy Kusnandar Kemungkinan Direhabilitasi, Polisi Ungkap Alasannya

Rakernas V PDIP akan membahas berbagai agenda penting, termasuk kesiapan langkah-langkah ke depan, persiapan pilkada pada 27 November 2024, serta pidato dan arahan politik oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Semangat api abadi Mrapen yang tak pernah padam akan menjadi simbol inspirasi dalam pelaksanaan Rakernas tersebut.***

Editor: Eko Wahyu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah