Petugas Gabungan Razia Indekos dan Mes Pemandu Lagu di Purwokerto

- 12 Desember 2023, 06:10 WIB
Petugas razia mes pemandu lagu di Purwokerto
Petugas razia mes pemandu lagu di Purwokerto /

KABARBATANG - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Detasemen Polisi Militer IV/1 Purwokerto, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas menggelar razia di sejumlah indekos dan mes pemandu lagu di wilayah Purwokerto pada Senin pagi, 20 Juli 2023.

Razia tersebut menyasar tempat-tempat rawan narkoba seperti indekos dan mes pemandu lagu yang sebelumnya telah dipetakan dan ditengarai terdapat komunitas maupun masyarakat yang pekerjaannya rawan dengan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Kantor Camat Banyuputih Dibakar, Polisi Selidiki Motif

Dalam razia tersebut, petugas mendatangi satu per satu indekos dan mes pemandu lagu. Penghuni indekos maupun mes pemandu lagu diminta menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk didata dan selanjutnya menjalani tes urine.

Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga Adityas mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Purwokerto.

"Kami bersyukur karena hasil tes urine terhadap 48 orang penghuni indekos dan mes pemandu lagu semuanya negatif," kata Wicky.

Baca Juga: Link DANA Kaget, Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp700.000 dari Pemerintah

Meski demikian, Wicky mengatakan, pihaknya akan tetap waspada dan terus menyisir tempat-tempat rawan narkoba.

"Kami akan kembali menggelar kegiatan razia menjelang tahun baru," katanya.

Menurut Wicky, BNNK Banyumas menargetkan menggelar razia sebanyak empat kali pada tahun ini. Namun, pihaknya berharap anggaran razia dapat ditingkatkan sehingga dapat menggelar razia lebih sering.

Halaman:

Editor: Eko Wahyu

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah