Contoh Perjanjian Waralaba yang Wajib Diketahui Sebelum Terjun ke Bisnis Franchise

- 26 Juni 2022, 15:00 WIB
Contoh perjanjian waralaba
Contoh perjanjian waralaba /Muhammad Faiz/

TENTANGBATANG.COM - Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis waralaba, Anda perlu melihat contoh perjanjian waralaba. Bisnis franchise kini tumbuh bak jamur di musim hujan. Ada banyak jenis waralaba di bisnis modern saat ini. Banyak peluang bisnis franchise tersedia bagi mereka yang bermodal di bawah 10 juta hingga ratusan juta.

Strategi waralaba perusahaan adalah sistem yang tepat untuk mengembangkan bisnis dengan cepat. Namun Anda harus berhati-hati saat memasuki kesepakatan franchise ini agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Anda bisa melihat contoh perjanjian waralaba dari teman atau orang yang sudah memiliki bisnis waralaba. Artikel ini dapat membantu Anda menemukan contoh perjanjian waralaba yang berguna untuk referensi sebelum membuka bisnis waralaba.

Baca Juga: 8 Tips Memilih Franchise yang Tepat Bagi Pebisnis Pemula

Dalam perjanjian waralaba, Anda perlu memperhatikan apa yang akan ditulis. Oleh karena itu, cobalah mencari contoh perjanjian waralaba ketika melihat artikel tentang perjanjian waralaba agar tidak bingung nantinya jika ingin memulai bisnis waralaba.

Manfaat Mengetahui Contoh Perjanjian Waralaba

Banyak franchisor yang terjebak dalam bisnis franchise karena perjanjian yang dibuat mengikat salah satu franchisor. Untuk menghindari hal ini, penting bagi calon pengusaha untuk mengetahui tentang perjanjian waralaba.

Seperti pengalaman beberapa yang pernah terjadi, ada beberapa orang yang tidak terlalu memperhatikan isi kontrak franchise, dia hanya mengikuti apa yang dikatakan franchisor.

Dalam isi perjanjian waralaba, ada perjanjian yang mewajibkan penerima waralaba untuk membayar seluruh jumlah investasinya di muka, tetapi kemudian penerima waralaba menghilang dan berakhir merugikan pihak pembeli franchise

Halaman:

Editor: Muhammad Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x